cara membuat hotspot via cmd

Cara Membuat komputer/laptop menjadi Hotspot Via CMD


WiFi sudah banyak dikenal pada masa kini, dan keberadaan WiFi sangat dicari-cari karena bisa mengakses internet dengan kecepatan tinggi. Jaringan WiFi hampir sama dengan menggunakan kabel LAN pada kantor, tetapi WiFi mengubah kabel itu menjadi sinyal radio yang dapat menghantarkan data dengan cepat. 

Hotspot WiFi setidaknya dapat memancarkan sinyal kurang lebih sekitar 20-100 meter. Pemancar WiFi tersebut menggunakan alat yang dapat memancarkan sinyal WiFi. Ternyata pemancar itu ada di dalam laptop ataupun komputer yang memiliki penerima WiFi, penerima WiFi itu dapat bekerja sebaliknya yaitu memancarkan sinyal wifi atau yang biasa yang disebut dengan hotspot WiFi.

Ada banyak cara untuk menghidupkan hotspot Wifi di komputer ataupun di laptop kita, dengan menggunakan software maupun tidak. Di sini saya akan memberitahukan cara yaitu membuat komputer/laptop menjadi hotspot wifi dengan cmd. saya menggunakan windows 8.1


Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. pertama Klik kanan pada Start, lalu pilih Command Prompt (Admin)

2. kemudian ketik tulisan di bawah ini pada cmd, lalu enter.

netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=nama hotspot anda key=password yang anda ingginkan minimal 8 huruf (tidak menggunakan spasi)
  • Anda bisa mengganti tulisan yang berwarna merah dengan nama hotspot yang anda ingginkan, dan yang berwarna biru dengan password hotspot ( harus berjumlah 8 huruf)
3. kemudian untuk menghidupkan hotspot anda harus mengetikkan kalimat di bawah ini pada cmd.

netsh wlan start hostednetwork

 4. Apabila anda hendak mematikan hotspot anda harus mengetik kalimat di bawah ini

netsh wlan stop hostednetwork 

dan hasilnya akan seperti ini 



saya menggunakan nama hotspotnya faisalblog dan passwordnya 12345678


Bila tidak bisa internet klik tulisan di bawah ini
cara mengatasi hotspot tidak bisa internet


INFORMASI : Jika komputer/laptop anda sebagai hotspot dan hp sebagai pengguna bila hp anda tidak bisa internetan, maka komputer/laptop anda harus terhubung wifi/internet

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merubah IP address ke bilangan Biner

Ruang Lingkup Pengembangan Produk Kreatif

Cara mengatasi hotspot tidak bisa internet